Artikel Baru

Jamur Janggel Jagung

5 Cara Budidaya Jamur Dengan Bonggol Jagung Paling Mudah - IlmuBudidaya.com
Hohoho, selamat sore, sesi kali ini akan membahas tentang jamur janggel jagung 5 Cara Budidaya Jamur Dengan Bonggol Jagung Paling Mudah - IlmuBudidaya.com simak selengkapnya lebih dalam tentang 5 Cara Budidaya Jamur Dengan Bonggol Jagung Paling Mudah - IlmuBudidaya.com.

Bonggol jagung atau yang dikenal sebagai janggel merupakan limbah dari tanaman jagung. Saat biji jagung dipipil atau diambil bijinya maka akan menyisakan bonggol jagung yang biasanya hanya menjadi tumpukan sampah yang tidak terpakai.

5 Cara Budidaya Jamur Dengan Bonggol Jagung Paling Mudah - IlmuBudidaya.com

Namun, siapa sangka bonggol jagung yang hanya dianggap sebagai limbah. Nyatanya malah bisa dimanfaatkan menjadi media tanam jamur sebagaimana dalam . Kriteria jamur yang sudah dapat dipanen adalah yang telah mencapai ukuran maksimal dengan bentuk seperti jamur kedelai.

Jamur yang tumbuh berwarna putih, dan aman untuk di konsumsi. Tentunya jamur bonggol jagung ini dapat menjadi pilihan atau variasi jamur yang dapat di konsumsi. Budidaya jamur dengan bonggol jagung ini juga merupakan upaya untuk memanfaatkan limbah bonggol jagung yang pada awalnya hanya dianggap sebagai sampah atau limbah.

Catatan dalam budidaya ini yang perlu diperhatikan adalah bahwa dalam budidaya jamur dengan bonhgol jagung ini tidak menggunakan bibit jamur. Sehingga tentunya tingkat keberhasilan budidaya akan bergantung pada proses yang berjalan. Sehingga anda harus benar-benar memperhatikan setiap tahapan dengan seksama. Dengan hal ini juga maka resiko kegagalan akan lebih besar, apalagi jika prosesnya tidak berjalan dengan baik.

Dalam hal ini, faktor yang bisa mempertinggi tingkat keberhasilan adalah tentunya kualitas pemeliharaan. Dalam hal ini ketelatenan dan kesabaran menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam budidaya. Karena siklus budidya yang berlangsung dengan cepat, maka anda bisa mengulang siklus dari awal dengan menggunakam bonggol jagung yang sama. Saat bonggol telah hancur, maka anda harus menggantinya dengan bonggol yang baru.

5 Cara Budidaya Jamur Dengan Bonggol Jagung Paling Mudah - IlmuBudidaya.com

5 Cara Budidaya Jamur Dengan Bonggol Jagung paling mudah. Menjadi peluang bisnis yang amat menjanjikan dan juga potensinya masih sangat besar. Selain itu juga belum banyak pesaing yang menekuni usaha ini. Dengan modal yang tidak besar, pastinya anda bisa melakukannya. Tunggu apa lagi, selamat mencoba semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Oke penjelasan perihal 5 Cara Budidaya Jamur Dengan Bonggol Jagung Paling Mudah - IlmuBudidaya.com semoga artikel ini berfaedah salam

untuk harga mesin penepung janggel jagung bisa menghubungi kami. 

mesin penepung janggel jagung

Artikel ini diposting pada label jamur janggel jagung, membuat jamur janggel jagung, budidaya jamur janggel jagung,

https://ilmubudidaya.com/cara-budidaya-jamur-dengan-bonggol-jagung

No comments