Artikel Baru

Khasiat Madu Eucalyptus

PENGERTIAN, JENIS,DAN MANFAAT MADU BAGI KESEHATAN
Hallo, bertemu kembali, sesi kali ini akan membahas mengenai khasiat madu eucalyptus PENGERTIAN, JENIS,DAN MANFAAT MADU BAGI KESEHATAN simak selengkapnya lebih dalam tentang PENGERTIAN, JENIS,DAN MANFAAT MADU BAGI KESEHATAN.

Madu bunga bakau (mangrove)Madu ini tergolong madu hutan. di Indonesia, antara lain dapat ditemukan dipropinsi Jambi dan didaerah  pantai.                                                                 

 
c>.MANFAAT MADU .

Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat madu yang perlu anda ketahui karena sangat bermanfaat  dalam kehidupan sehari-hari, ANTARA LAIN:

1. Masker Madu

Oleskan madu murni pada wajah Anda dan biarkan selama kira-kira 15 menit, hingga mengering. Setelah kering, basuhlah wajah Anda dengan air hangat.

PENGERTIAN, JENIS,DAN MANFAAT MADU BAGI KESEHATAN

2. Tubuh berkilau dengan madu

Untuk melembabkan, menghaluskan dan membuat kulit berkilau, oleskan madu pada kulit tubuh Anda. Jika rajin melakukan perawatan ini dua atau tiga kali seminggu, niscaya akan membuat kulit bersinar.

3. Mandi madu

Mandi madu berfungsi untuk membuat kulit lebih lembut. Anda bisa menambahkan satu setengah cangkir madu dalam bathtub saat berendam.

4. Scrub madu

Untuk menghaluskan kulit, campur satu sendok teh madu dengan sedikit tepung almond yang bisa dibeli di supermarket. Lalu gosokkan pada kulit dan bilas dengan air hangat. Scrub ini tidak hanya untuk tubuh, namun bermanfaat pula untuk kulit wajah.

PENGERTIAN, JENIS,DAN MANFAAT MADU BAGI KESEHATAN

5. Pembersih wajah

Campurkan sesendok teh madu dengan satu sendok makan susu bubuk, lalu oleskan pada wajah. Perawatan ini berguna untuk membersihkan sisa make-up pada wajah. Bilas dengan air hangat sesudahnya.

6. Rambut Berkilau

Untuk membuat rambut Anda berkilau, campurkan 1 sendok makan madu, perasan satu jeruk nipis, dan sedikit air hangat. Bilas rambut Anda dengan shampo seperti biasa dan lalu tuangkan campuran tadi pada rambut. Keringkan rambut dengan cara biasa.

7. Conditioner Rambut

Untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala, campurkan ½ cangkir madu dan satu sendok malan minyak zaitun. Oleskan merata ke rambut dan kulit kepala, lalu ambil penutup rambut dan biarkan selama 30 menit dalam keadaan tertutup. Setelah 30 menit, keramasi dengan shampo dan bilas rambut Anda seperti biasa.

8. Toner Kulit

Untuk mengencangkan, melembutkan dan melembabkan kulit, campurkan 1 buah kulit jeruk ditambah satu sendok makan madu dalam blender hingga halus. Gosokan perlahan campuran madu tadi ke wajah dan biarkan selama 15 menit. Lalu basuh wajah Anda dengan air hangat untuk membersihkan campuran tadi.

9. Jus Lemon dengan Madu

Campuran lemon dan madu akan meredakan sakit tenggorokan Anda dengan baik. Minuman ini juga mampu mendinginkan tenggorokan dan meredakan rasa sakit saat menelan.

10. Teh Jahe atau Teh Madu

Selain merupakan sajian yang lezat, teh jahe atau teh madu bisa menjadi cara yang luas biasa untuk menangani tenggorokan gatal. Madu berfungsi melapisi tenggorokan dan dapat mencegah iritasi.

Begitulah pembahasan tentang PENGERTIAN, JENIS,DAN MANFAAT MADU BAGI KESEHATAN semoga artikel ini bermanfaat terima kasih

Artikel ini diposting pada label

https://blogsahid.blogspot.com/2013/09/pengertian-jenisdan-manfaat-madu-bagi.html

No comments