Artikel Baru

Cara Membuat Pakan Bebek Dari Kangkung

Bahayanya Pakan Fermentasi Gedebok Pisang untuk Ternak Kambing

Hohoho, selamat malam, pada kali ini akan dibahas tentang cara membuat pakan bebek dari kangkung Bahayanya Pakan Fermentasi Gedebok Pisang untuk Ternak Kambing simak selengkapnya lebih dalam tentang Bahayanya Pakan Fermentasi Gedebok Pisang untuk Ternak Kambing.

Cara Membuat Pakan Fermentasi Kambing dari Gedebog Batang Pohon Pisang
Cara Membuat Pakan Fermentasi Kambing dari Gedebog Batang Pohon Pisang – Proses Pencacahan Debog Pohon Pisang sebelum difermentasi.

Gedebok pisang bisa difermentasi dengan menggunakan obat fermentasi SOC HCS. Batang pisang yang sudah diolah secara fermentasi bisa dijadikan pakan ternak kambing. Tapi tidak boleh terus menerus. Ibarat manusia makan ketela tiap hari secara terus menerus tentu tidak sehat. Jadi sebaiknya pakan fermentasi itu selang-seling alias gonta-ganti. Misalnya pagi hari ini menu fermentasi jerami, sore kedebok, besok fermentasi kangkung, besoknya lagi fermentasi titen kedelai, dst.

Video teknik fermentasi debok pisang dan jerami menggunakan Suplemen Organik Cair – SOC HCS beredar luas di YouTube.

Video tersebut sebenarnya ingin menyampaikan pesan bahwa limbah apapun, bila sudah terkena efek SOC, bisa dikonsumsi secara lahap oleh kambing.

Bahayanya Pakan Fermentasi Gedebok Pisang untuk Ternak Kambing

Sekali lagi, dengan difermentasi menggunakan SOC HCS, gedebok dan jerami akan disantap dengan lahap oleh kambing. Tapi bukan berarti lantas dijadikan menu utama sehar-hari.

Atau bisa juga, semua bahan yang ada dikeringkan kemudian dicampur jadi satu dan difermentasi.

Gedebok saja, tanpa campuran ampas tahu, yang difermentasi untuk pakan ternak kambing secara terus menerus sangat berbahaya bagi kesehatan. Kambing bisa rontok bulunya, cacingan, mencret, atau lemas tidak bisa berdiri. Bahkan bisa berakibat kematian.

Berikut beberapa kesaksian tentang pakan fermentasi gedebok pisang.

gan…sy punya cerita penglaman pribadi.

sy pelihara kambing 10 ekor krn tertarik dengan HCS sy buat pakan fermentasi melalui panduan yg ada diyoutube..hr 1sy kasih pakn fermentasi 80%dr kambing sy mau pkn tsb.hri 2 berkurang 60% hari ke 3 malah tambah ndak da yg mau mkn pakan fermntasi.sy bingung tak coba cari ilmu lagi diyoutube dengan pakan fermentasi pola cpuran 50:50 yg mau berkisar 3 kmbing ja. selepas itu pas ndak da yg mau jd sy bingung para juragan terpaksa harus beli rumput krn daerah saya dekat kota..efek dari pakan itu kambing sy mencret semua..jd terpaksa sy hentikan..pola campuran yg sy buat 10kg gedebok pisang 2,5 katul.air HCS 1L. mhn pencerahannya para agan

Saya mitra HCS di Tanggamus Lampung.

Utk mengubah hewan ternak khususnya kambing jenis apa saja mau makan fermentasi cukup hanya dengan waktu kurang 1 jam sesaat setelah kambing kita beli dari pasar. caranya kita ambil 2cc cairan SOC memakai suntikan yang tdk ada jarum suntiknya. kemudian masukan suntikan tsb ke mulut kambing melalui samping mulut yang sebelumnya kepala kambing kita pegang agar jangan berontak dan tersendak. dijamin berhasil krn saya sdh praktek langsung. tapi ada yang buat saya sangat kecewa dengan HCS, yaitu secara tdk langsung menyarankan mitranya hancur. satu tahun lalu saya mempraktekan cara ternak modern kambing makan kedebok pisang, memang kambing itu lahap makannya dan gemuk, tapi sayang yang gemuk cuma bulunya, dalamnya kopong penuh angin dan banyak cacingnya. setelah saya tanya ke teman-teman saya yang memang sdh ahlinya, mereka menyarankan supaya saya meneruskan makan fermentasi dengan kedebok pisang, berapa saja modalnya pasti dijamin bakalan habis alias hancur. karena dlm kandungan kedebok pisang itu tempat penyemaian cacing.

Bahayanya Pakan Fermentasi Gedebok Pisang untuk Ternak Kambing

Kata kunci pilihan:

https://programhcs com/bahayanya-pakan-fermentasi-gedebok-pisang/,gedebok pisang,bahaya fermentasi gedebok pisang,cara membuat pakan bebek dari gedebog pisang,pakan permentasi,kandungan gedebok pisang untuk pakan ternak,gedebok pisang untuk pakan sapi,fermentasi gedebok pisang untuk pakan sapi,Gedebog pisang,kandungan gedebok pisang,pakan ayam gedebog pisang,gedebok pisang untuk pakan kambing,bahaya pakan fermentasi,kelebihan dan kekurangan pakan fermentasi,batang pisang buat kambing,Pakan ternak domba pake kedebong pisang,

Sekian pembahasan perihal Bahayanya Pakan Fermentasi Gedebok Pisang untuk Ternak Kambing semoga artikel ini menambah wawasan salam

Tulisan ini diposting pada tag

https://programhcs.com/bahayanya-pakan-fermentasi-gedebok-pisang/

No comments