Artikel Baru

Cara Membuat Pakan Bebek Sendiri

Fermentasi Pakan Bebek Buatan Sendiri Campuran SOC + Gedebok

Hohoho, selamat malam, sesi kali ini akan menjelaskan mengenai cara membuat pakan bebek sendiri Fermentasi Pakan Bebek Buatan Sendiri Campuran SOC + Gedebok simak selengkapnya lebih dalam tentang Fermentasi Pakan Bebek Buatan Sendiri Campuran SOC + Gedebok.

Campuran pakan bebek pedaging buatan sendiri (fermentasi) pola HCS bisa memanfaatkan limbah pertanian apapun yang ada di sekitar rumah. Namun, Hal utama yang harus ada adalah Suplemen Organik Cair (SOC) dari HCS. Tema artikel kami pada kali ini adalah SOC untuk ternak bebek atau itik. Khususnya cara membuat pakan fermentasi untuk budidaya itik / bebek pedaging.

Peliharalah bebek pedaging yang pertumbuhannya cukup bagus. Mungkin bisa jenis HIBRIDA yang merupakan hasil perkawinan antara bebek Mojosari dengan bebek Alabio Kalimantan Selatan, atau jenis lainnya. Berdasar pengalaman beberapa rekan, pertumbuhan itik Hibrida cukup bagus, apalagi jika di tunjang dengan pakan yang memadai. Namun jika anda ingin menguji coba jenis bebek lain kami persilahkan, intinya adalah doing right now alias lakukan sekarang juga agar anda tau hasilnya dan bukan sekedar katanya.

Persiapan bahan-bahan pembuatan pakan fermentasi bebek / itik pedaging:

  • Gedebok pisang 20%
  • Suplemen Organik Cair (SOC) dari HCS
  • Bekatul 25%
  • Ampas tahu 25%
  • Jagung Giling 5%
  • Nasi Aking 25%
  • Gula pasir
  • Terpal plastik secukupnya.

Keterangan: SOC dan gula pasir sesuaikan dengan kebutuhan. Jika membuat 100 kg bahan maka di butuhkan sekitar 5 tutup botol SOC dan gula pasir 10 sendok makan dan 10 liter air. Saran saya sebelum anda membuat pakan seduhlan dulu campuran air, SOC + gula 1 malam sebelumnya agar lebih hemat SOC nya.

Fermentasi Pakan Bebek Buatan Sendiri Campuran SOC + Gedebok

Cara Pembuatan Pakan Fermentasi untuk Bebek:

  1. Satu malam sebelumnya kita sudah membuat air seduhan SOC + Gula.
  2. Tiga jam sebelumnya rendamlah nasi aking agar mengembang.
  3. Cacahlah gedebok pisang yang sudah di siapkan di atas terpal plastik agak lembut kira-kira bisa di telan oleh bebek.
  4. Campurkan semua bahan dengan merata dengan gedebok pisang tadi.
  5. Semprotkan larutan SOC dan aduk hingga benar-benar merata.
  6. Lalu gulunglah terpal plastik tadi dari sisi ke sisi dan sebaliknya hingga menjadi seperti bungkusan lalu tindihlah dengan pemberat dan diamkan selama 3 jam. Pakan siap di berikan ke ternak. Tutuplah kembali dengan rapat setelah di buka agar fermentasi semakin bagus.

Demikian proses pembuatan pakan bebek pedaging ini kami sajikan. Semoga panduan berjudul “Fermentasi Pakan Bebek Buatan Sendiri Campuran SOC + Gedebok” ini bermanfaat untuk anda. GO SUCCESS!

  • pakan bebek pedaging buatan sendiri
  • pakan bebek pedaging agar cepat besar
  • pakan bebek pedaging alternatif

Pelatihan dan Bimbingan Ternak Itik/Bebek Pola SOC HCS

Sebagai negara agraris dengan dua musim Indonesia berpotensi besar unggul di sektor peternakan….memanfaatkan apa yang ada di sekitar kita dijadikan pakan…sehingga memudahkan peternak lebih kreatif dan kerja semakin ringan.

Nah, bagaimana cara beternak itik/bebek secara lebih menguntungkan menggunakan pola SOC HCS Nusantara? Dapatkan panduannya bersama Program HCS Nusantara.

Yuk bergabung jadi mitra HCS Nusantara. Klik tombol DAFTAR berikut ini.

Apakah bisa beli Suplemen Organik Cair – SOC HCS untuk itik eceran 1-2 botol saja (tanpa daftar jadi mitra HCS)?

Oo… Bisa sekali 🙂

Untuk mencoba SOC HCS untuk bebek bisa beli eceran 1-2 botol. Tidak harus masuk jadi mitra/member HCS.

Fermentasi Pakan Bebek Buatan Sendiri Campuran SOC + Gedebok

Kata kunci pilihan:

permentasi pakan bebek,pakan bebek pedaging murah,pakan bebek alami,makanan alternatif bebek,pakan bebek murah,pakan alternatif itik,Cara permentasi pakan bebek,pakan bebek buatan,pakan bebek organik,cara buat pakan bebek fermentasi,pakan permentasi untuk bebek,pakan bebek hibrida,fermentasi bebek pedaging,makanan bebek,cara buat pakan bebek,pakan itik pedaging,jenis pakan bebek peking,bebek pedaging pola hcs,makanan bebek pedaging,https://programhcs com/fermentasi-pakan-bebek-buatan-sendiri-campuran-soc-gedebok/,permentasi pakan itik,

Sekian pembahasan mengenai Fermentasi Pakan Bebek Buatan Sendiri Campuran SOC + Gedebok semoga artikel ini menambah wawasan salam

Tulisan ini diposting pada kategori cara membuat pakan bebek sendiri, cara buat pakan bebek pedaging, cara membuat pakan bebek pedaging sendiri,

https://programhcs.com/fermentasi-pakan-bebek-buatan-sendiri-campuran-soc-gedebok/

No comments