Artikel Baru

Nutrisi Dan Manfaat Kolang Kaling

10 Manfaat Kolang Kaling | MencegahPenyakit.Com
Hohoho, selamat sore, pada kali ini akan membawa pembahasan mengenai nutrisi dan manfaat kolang kaling 10 Manfaat Kolang Kaling | MencegahPenyakit.Com simak selengkapnya lebih dalam tentang 10 Manfaat Kolang Kaling | MencegahPenyakit.Com.

Kolang kaling yang memiliki tekstur kenyal, berbentuk lonjong, serta berwarna putih transparan sebenarnya dibuat dari biji pohon aren (Arenga pinnata). Caranya ialah dengan mengambil bagian biji dari pohon aren tersebut, lalu direbus selama beberapa jam, kemudian direndam dengan larutan air kapur selama beberapa hari sehingga mengalami proses fermentasi.

Kolang kaling biasa diolah sebagai bahan tambahan minuman rujak maupun cemilan kolak pisang, karena teksturnya yang lembut dan lezat, sehingga banyak orang yang menyukainya. Diketahui bahwa kolang kaling memiliki sejumlah nutrisi yang baik bagi tubuh, yaitu dalam 100 gram kolang kaling terdapat kadar air sangat tinggi sekitar 93,8%, 0,69 gram protein, 21 gram karbohidrat, 0,95 gram serat kasar, 9 miligram kalsium, 33 miligram fosfor, 0,04 miligram tiamin, 0,02 miligram riboflavin, 0,3 miligram niacin, dan 5 miligram vitamin C.

10 Manfaat Kolang Kaling | MencegahPenyakit.Com

Berdasarkan sejumlah kandungan nutrisi tersebut, kolang-kaling memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh. Apa sajakah manfaat tersebut? Yuk disimak…

1. Mencegah

Kandungan vitamin C dan senyawa gelatin pada kolang kaling bisa membantu dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit Anda, sehingga kulit Anda tetap sehat, membantu mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit, kenyal, lembap, bahkan bisa menutrisi rambut serta kuku Anda agar tidak mudah rapuh dan sehat.

Nah itulah 10 manfaat kolang kaling bagi kesehatan. Rupanya untuk menemukan kolang kaling tidaklah sulit, dan juga mengolahnya pun tidaklah sulit. Bagi ibu hamil kolang kaling juga bermanfaat lho dalam memenuhi kebutuhan nutrisi si ibu dan janin. Agar mencapai hasil yang maksimal perlu pengolahan yang tepat untuk kolang kaling yang Anda konsumsi, hindari penambahan pemanis maupun gula berlebih. Jika ingin menambah cita rasa manis, tambahkan dengan madu alami agar khasiatnya lebih terasa. Selamat mencoba…

10 Manfaat Kolang Kaling | MencegahPenyakit.Com

Begitulah detil tentang 10 Manfaat Kolang Kaling | MencegahPenyakit.Com semoga tulisan ini bermanfaat terima kasih

untuk pemesanan mesin press buah kolang kaling bisa menghubungi kami. 

{mesin pengupas kolang kaling

Tulisan ini diposting pada tag

https://mencegahpenyakit.com/10-manfaat-kolang-kaling-untuk-kesehatan/

No comments