Artikel Baru

Mesin Perontok Lada

Mesin Perontok Lada Merica


Harga Jual Mesin Lada, Mesin pemisah biji lada, Mesin Perontok Lada,  Alat Pengolah Lada, Mesin Pengolah Lada, Mesin Produksi Buah Lada Terbaru 2019. mesin pembersih lada, mesin pencuci lada, mesin giling lada.



1. Mesin Perontok Lada Kombinasi Ayakan Lada

mesin perontok lada
gambar mesin perontok lada

Spesifikasi Mesin Perontok Lada Dengan Pengayak Merica

Tipe                                : KM-P01R

  • Dimensi                          : 1600 x 800 x  1200 mm
  • Material  Tabung            : Stainless Steel
  • Material Pengayak         : Stainless Steel
  • Material Cover                : Stainless Steel 
  • Material Rangka             : Siku Besi
  • Kapasitas                        : 200-300 kg/jam
  • Pengerak                         : Dinamo 1 HP Atau Engine Bensin 5,5 HP
  • Daya Listrik                    : Kurang Lebih 750 - 900 Watt (Penggunaan Dinamo )
  • Transmisi                        : Pulley, V-Belt

Tipe                                : KM-P02R

  • Dimensi                          : 2000 x 1000 x  1400 mm
  • Material  Tabung            : Stainless Steel
  • Material Pengayak         : Stainless Steel
  • Material Cover                : Stainless Steel 
  • Material Rangka             : Siku Besi dan UNP Besi
  • Kapasitas                        : 500-750 kg/jam
  • Pengerak                         : Dinamo 3 HP Atau Engine Bensin 6,5 HP
  • Daya Listrik                    : Kurang Lebih 2500 - 3000 Watt (Penggunaan Dinamo )
  • Transmisi                        : Pulley, V-Belt

Video Mesin Perontok Lada + Ayakan Lada Merica




2. Mesin Perontok Lada Sederhana

mesin perontok lada
gambar mesin perontok lada sederhana


Spesifikasi Mesin Perontok Lada Sederhana

Tipe                     : KM-P03R


  • Dimensi                : 900 x 500 x 1000 mm
  • Material Tabung  : Stainles Steel
  • Material Rangka  : Siku Besi
  • Material Screen    : Stainles Steel
  • Pemisah               : Ayakan
  • Transmisi             : Pulley Dan V-Belt
  • Kapasitas              : 200-300 kg/jam
  • Penggerak           : Motor Bensin 5,5 HP / Dinamo 1 HP 1 Phase

Tipe                     : KM-P04R


  • Dimensi                : 1000 x 600 x 1200 mm
  • Material Tabung  : Stainles Steel
  • Material Rangka  : Siku Besi
  • Material Screen    : Stainles Steel
  • Pemisah               : Ayakan
  • Transmisi             : Pulley Dan V-Belt
  • Kapasitas              : 500-750 kg/jam
  • Penggerak           : Motor Bensin 6,5 HP / Dinamo 3 HP 1 Phase

Video Mesin Perontok Lada Standart


________________________________________________________________________________________

Bisnis Lada Bubuk


Lada adalah komoditas rempah-rempah yang mana bahan penting dalam dunia kuliner, aroma yang khas dan memiliki rasa pedas tentu menambah cita rasa suatu masakan. hal inilah yang disukai dari lada. bicara soal bisnis dan peluang lada tentu masih sangat luas karena harganya yang mahal perkilonya bisa dihargai Rp 150.000 di Bangka. satu pohon lada bila optimal perawatannya bisa menghasilkan 2kg.

Hal yang disukai dalam dunia lada adalah harga yang mengikuti pergerakan dolar yang ada pada saat itu juga karena 70% lada akan diekspor ke eropa memalui pelabuhan Batam. Soal omset tingal dikalikan dengan luas tanah dan banyak pohon ladanya. misal satu hektar bisa menghasilkan lada sekitar 1.500 - 2.000 Kg dan perkilo Rp 150.000 wuihh,,, jutawan ya jadi petani lada. itu baru lada mentahnya belum diolah menjadi lada bubuk ya. karena dipasaran lada bubuk tentu harganya lebih mahal per gramnya.

untuk menjadi penguasaha lada bisa mengunakan mesin pengolahan lada. karena untuk mendapatkan lada memerlukan tahap yang panjang.

  • Pertama, biji lada habis panen harus dipisahkan dengan tangkai yang masih menempel
  • Kedua, setelah itu perlu mesin pencuci atau pembersih kulit lada.
  • Ketiga, lada harus dikeringkan bisa manual dengan sinar matahari atau dengan alat pengering lada
  • Keempat, setelah kering lada harus digiling menjadi bubuk.
  • Terakhir, pengemasan lada bisa dengan sachet atau botol.
untuk lebih jelasnya kalu ingin usaha lada bisa ke Mesin Pengolahan Lada yang Arena Mesin Sediakan

Maca Jenis Lada / Merica 


Buat kamu yang ingin memberi rasa sensasi pedas tetapi hangat pada masakan, pasti memakai merica serta lada jadi satu diantara bumbunya. Sebelum kenal lebih jauh, kamu terlebih dulu harus tahu jika merica serta lada itu ialah sama, alias tidak ada perbedaannya! Umumnya dalam memperbedakan kata merica atau lada, kita akan mengacu pada memiliki bentuk. Kata merica dipakai saat dia masih berupa butiran, sedang kata lada dipakai waktu dia telah berupa bubuk. 

Bicara tentang merica atau lada, kamu biasa kenal ada tiga type yang berlainan yaitu lada hitam, lada putih serta lada hijau. Lada hitam serta putih mempunyai manfaat penting jadi bumbu dapur, yang membedakannya hanya dari sisi warna serta waktu pemanenan saja. Sesaat lada hijau adalah lada mentah yang dipertahankan berbentuk basah lewat cara di rendam di air asin atau cuka. Umumnya lada hijau di produksi serta di jual ke customer yang mempunyai keinginan spesial. 

1. Merica atau lada hitam. 

Lada hitam sendiri didapat dari menuai buah yang masih berwarna hijau hingga lada hitam mempunyai rasa yang lebih kuat serta intensif dibanding lada putih. Tetapi harga nya tambah murah dibanding lada putih. 
Buat kamu yang belum tahu, umumnya biji lada hitam ini dihancurkan sekejap saat akan dimasukkan ke masakan dengan memakai alat penghancur lada atau familiar dimaksud pepper grinder. Ini berperan untuk memberi sensasi rasa masakan lebih pedas serta hangat. Cita rasa serta aroma yang ciri khas dari lada hitam membuat banyak dipakai dalam resep makanan olahan daging serta sajian panggang. 
Masakan yang memakai lada hitam yaitu ayam lada hitam, sapi lada hitam, tuna lada hitam, udang saus lada hitam serta ada banyak yang lain. Banyak masakan western juga memakai lada hitam jadi bumbu terutamanya. 

2. Merica atau lada putih. 

Lada putih sendiri diambil dari buah yang telah masak tetapi tahukah kamu mengapa lada putih dapat berwarna putih? Ini dikarenakan lada masak telah lewat cara retting untuk ambil daging buahnya sebelum pengeringan dikerjakan, hingga susunan luar sama dengan lada hitam telah tidak lagi ada. 
Sebelum dipakai dalam masakan umumnya lada putih dihaluskan terlebih dulu. Tetapi sekarang ini, kamu dapat begitu gampang memperoleh lada putih yang telah halus di jual bebas di market. 
Rasa serta aroma dari lada putih ini lebih mudah dibanding lada hitam. Lada type ini umumnya dipakai untuk bumbu dapur pada makanan dengan cita rasa mudah, seperti sup yang berkuah. Hampir semua masakan Indonesia memakai lada putih seperti sayur sop, mie goreng, orak arik serta masih banyak. 

3. Merica atau lada hijau. 

Kamu mungkin cukup asing dengan lada hijau. Ya, lada hijau memang jarang-jarang terdengar di Indonesia, lada hijau fresh atau yang diawetkan lebih disukai oleh beberapa orang Eropa. Lada hijau sendiri banyak di produksi di Brazil serta India yang biasa dikemas dalam jerigen besar, untuk lalu negara pengimpor akan mengepaknya dalam botol atau toples kecil. Walau demikian, lada hijau sendiri telah mulai beredar banyak di Indonesia loh. 
Lada hijau mulai disukai di Indonesia jadi bumbu masakan atau hiasan sebab mempunyai rasa fresh serta aroma yang enak. Di Eropa serta Amerika, lada hijau ada pula yang di jual berbentuk saus dengan bahan kombinasi lain seperti cuka, garam, serta gula. 
Lada hijau sendiri banyak dipakai dalam masakan Thailand, Eropa serta Amerika seperti spagetti, mustard, olahan ikan, daging, ayam serta masih banyak.


Beda Merica dan Ketumbar 

Ingat merica serta lada itu sama yah tidak beda, pemakaian kata merica serta lada berunjuk pada bentuk, umumnya orang akan memakai kata “lada” saat dia telah berupa bubuk, sedang pemakaian kata “merica” saat dia masih berupa butiran. Di dunia kita biasa kenal 2 type lada, lada putih serta lada hitam. Kedua-duanya mempunyai manfaat yang sama yakni jadi bumbu dapur. Tetapi yang memperbedakan ialah warnanya serta waktu pemanenan. Sebetulnya lada putih serta lada hitam itu datang dari tanaman yang sama tetapi waktu pemanenannya yang berlainan, menuai buah yang masih hijau akan membuahkan lada hitam, sedang menuai buah yang sudah masak dipohon akan membuahkan lada putih. Aroma lada hitam lebih kuat dari lada putih. Pemakaian lada akan memberi rasa pedas, hangat, serta pahit. 
Banyak yang seringkali tertukar dalam memperbedakan di antara ketumbar serta merica. Mungkin ini karena disebabkan bentuk dari kedua-duanya hampir termasuk cukuplah sama, tetapi sebnarnya beda, beda jauh justru. Ketumbar mempunyai bentuk kecil butiran dengan warna jelas serta mempunyai aroma harum serta tidak pedas jika dibanding dengan lada yang mempunyai aroma menusuk jika dihirup dengan hidung dengan cara langsung. Ketumbar mempunyai garis-garis vertikal tidak seperti lada yang mempunyai kulit kasar. Pemakaian ketumbar akan memberi aroma harum pada masakan biasa dipakai dalam pembuatan tempe tahu bacem dan bila ingin usaha pengolahan lada silahkan hubungi kami. 

kami siap melayani pengiriman mesin ke seluruh Indonesia. daerah tersebut diantara:

Banda Aceh Langsa Lhokseumawe Sabang Subulussalam Binjai Gunungsitoli Medan Padang Sidempuan Pematangsiantar Sibolga Tanjungbalai Tebing Tinggi Bengkulu Jambi Sungaipenuh Dumai Pekanbaru Bukittinggi Padang Padang Panjang Pariaman Payakumbuh Sawahlunto Solok Lubuklinggau Pagar Alam Palembang Prabumulih Bandar Lampung Metro Pangkalpinang Batam Tanjungpinang Jawa Bandung Banjar Batu Bekasi Blitar Bogor Cilegon Cimahi Cirebon Depok Jakarta Jakarta Utara Jakarta Timur Jakarta Pusat Jakarta Selatan Jakarta Barat Kediri Madiun Magelang Malang Mojokerto Pasuruan Pekalongan Probolinggo Salatiga Semarang Serang Sukabumi Surabaya Surakarta Tasikmalaya Tangerang Tangerang Selatan Tegal Yogyakarta Kalimantan Pontianak Singkawang Banjarbaru Banjarmasin Palangka Raya Balikpapan Bontang Samarinda Tarakan Nusa Tenggara Denpasar Bima Mataram Kupang Sulawesi Gorontalo Makassar Palopo Parepare Baubau Kendari Palu Bitung Kotamobagu Manado Tomohon Maluku Ambon Tual Ternate Tidore Kepulauan Papua Jayapura Sorong, Bangka Belitung
#mesin_perontok_lada #mesinpengolahanlada

No comments