Artikel Baru

Mesin Penggiling Tepung Roti Panir

Mesin Penepung Atau Pengiling Roti

Mesin Penepung dan Pengiling Roti
Mesin Penepung dan Pengiling Roti Panir


Mesin pembuat tepung panir - mesin giling roti adalah mesin yang berfungsi untuk menghancurkan roti menjadi bentuk crumble atau gilingan kasar untuk membuat tepung roti atau panir. Hasil gilingan berupa partikel kasar dari ukuran 1-3 mm atau ukuran lain berdassarkan pesanan.

Mesin ini mengunakan material stainless steel sehingga aman buat makanan, besaran hasil bisa disesuaikan hanya cukup menganti saringan. Mesin ini cukup cepat dan efisien dengan pengunaan dan perawatan yang cukup mudah
Alat Penepung dan Pengiling Roti
Alat Penepung dan Pengiling Roti


Berikut spesifikasi mesin giling roti / mesin penepung roti

·         Tipe                             : KM-BR01
·         Dimensi                        : 40 x 28 x 60 cm
·         Material Pisau              : Stainless Steel
·         Jumlah Pisau                : 6 Pisau
·         Material Cover             : Plat Stainless Steel
·         Material Rangka           : Siku Besi  (Mild  Steel)
·         Pengerak                        : Dinamo 1/4 HP 
·         Kapasitas                       : 30-40 kg/jam
·         Transmisi                      : Pulley Dan V-Belt

·         Tipe                             : KM-BR02
·         Dimensi                        : 45 x 32 x 60 cm
·         Material Pisau              : Stainless Steel
·         Jumlah Pisau                : 9 Pisau
·         Material Cover             : Plat Stainless Steel
·         Material Rangka           : Siku Besi  (Mild  Steel)
·         Pengerak                        : Dinamo 1/2 HP 
·         Kapasitas                       : 50-60 kg/jam
·         Transmisi                      : Pulley Dan V-Belt


·         Tipe                             : KM-BR03
·         Dimensi                        : 50 x 35 x 65 cm
·         Material Pisau              : Stainless Steel
·         Jumlah Pisau                : 12 Pisau
·         Material Cover             : Plat Stainless Steel
·         Material Rangka           : Siku Besi  (Mild  Steel)
·         Pengerak                        : Dinamo 1 HP 
·         Kapasitas                       : 75-100 kg/jam
·         Transmisi                      : Pulley Dan V-Belt

_________________________________________________________________________________

Tepung roti atau tepung panir ialah semacam tepung yang dibikin dari roti kering yang ditumbuk halus. Tepung ini fungsinya untuk memberi makanan mempunyai susunan luar yang renyah. Tepung roti biasa dipakai untuk bikin kroket dan lain-lain. Dalam masakan Jepang ada juga tepung semacam yang dinamakan panko.


Bekas Roti Tawarmu Jadi Tepung Panir


Menjadi pilihan menu sarapan, beberapa orang menaruh roti tawar di dalam rumah. Banyaknya pada sebuah paket cukuplah banyak, sesaat waktu kadaluarsa condong singkat cuma 4-5 hari dari produksi. Pada akhirnya sampai ditumbuhi jamur serta tidak dapat kembali dikonsumsi. Sayang sekali ya?

Agar tidak berlebihan, roti tawar bekas dapat disulap jadi tepung panir lho! Kamu juga dapat membuat sendiri dengan ikuti 4 langkah gampang berikut ini. Akhirnya lebih sehat serta irit, dapat digunakan untuk bikin cemilan yang lain. Baca yuk langkah membuat!

1. Sediakan roti, potong-potong jadi sisi kecil
Sediakan roti tawar bekas yang masih tetap wajar mengkonsumsi, lalu potong-potong supaya bertambah cepat kering waktu dioven. Kamu bisa mengikutkan sisi pinggir roti, tetapi hasil tepung panirnya kelak berwarna cukup kecoklatan. Jika kamu inginkan tepung panir berwarna lebih putih, menghilangkan sisi pinggirannya.

2. Panggang sesaat saja
Panasi oven dengan suhu 100-120 derajat celcius, atau sampai cukuplah panas bila kamu memakai oven manual. Tata potongan roti tawar diatas loyang lalu panggang sesaat, seputar 20-30 menit.

Jika sangsi, perhatikan saja kadang-kadang saat proses memanggang supaya tidak gosong. Yakinkan semua sisi roti cukup sudah kering lantas selekasnya mengeluarkan dari oven. Jika sampai gosong, akan merubah cita perasaan tepung panir jadi cukup pahit.

3. Haluskan dengan food processor atau jus
Sesudah roti dingin, haluskan dengan memakai food processor atau jus sampai tekturnya halus.

4. Taruh dalam tempat kering
Sediakan wadah bersih yang tutupnya kedap hawa untuk penyimpanan. Hindari dari cahaya matahari supaya tidak berembun sisi dalamnya. Kamu dapat membuat tepung panir dalam jumlahnya banyak sekaligus juga untuk persediaan.

5. Tepung panir siap dipakai
Yup, tepung panir buatanmu sendiri siap dipakai! Ingin membuat makanan apakah dahulu nih? Sangat banyak pilihan makanan yang memakai tepung panir menjadi bahan pelapis. Dari mulai risol, nugget, sampai chicken katsu. Tinggal pilih kan?


Membedakah Tepung Roti serta Tepung Panir

Ada bermacam type tepung yang dipakai waktu memproses makanan. Perumpamaannya, tepung roti serta tepung panir. Sudah pernahkah Anda bingung ketidaksamaan keduannya? Supaya tidak bingung kembali, yuk, baca penjelasannya di bawah ini!


Bedakah Tepung Roti serta Tepung Panir?


Struktur tepung roti bermacam, dari mulai tepung roti halus sampai kasar. Tepung roti atau tepung panir umumnya dipakai menjadi susunan gorengan atau menjadi taburan. Tepung ini dipakai untuk bikin struktur makanan jadi renyah di luar. Makanan yang umumnya memakai tepung roti/tepung panir ialah kroket, nugget, risoles dan lain-lain. Tidak hanya bermacam struktur yang berlainan, di market ikut ada bermacam tepung roti yang berlainan warna.

Tepung roti sebetulnya sama juga dengan tepung panir. Penduduk meggunakan ke-2 nama ini untung tepung yang dibikin dari roti tawar yang dikeringkan lalu dihaluskan. Teksturnya dikit kasar. Umumnya dipakai menjadi pelapis gorengan atau taburan, seperti katsu atau tempura. Tepung roti/tepung panir ini memberi struktur makanan yang lebih renyah serta garing.

Bermacam Type Tepung Roti / Tepung Panir. Tepung roti/tepung panir cokelat kering, dibikin dari roti tawar yang dikeringkan serta dihaluskan. Perbedaannya dengan tepung roti/tepung panir putih kering ialah suhu pengeringan tambah tinggi. Hingga warna tepung roti jadi kecokelatan. Struktur tepung roti/tepung panir ini lebih halus. Akan tetapi, ada pula tepung roti/tepung panir yang berwarna oranye. Dalam sisi perasaan serta struktur hampir sama dari tepung roti/tepung panir yang lain. Akan tetapi, berlainan dari sisi penampilan warna. Nah, janganlah bingung kembali ya, dengan perbedaannya tepung roti serta tepung panir. Kedua-duanya saling dibikin dari roti tawar yang dikeringkan, lalu dihaluskan. Akan tetapi berlainan penyebutan nama.

No comments