Artikel Baru

Manfaat Jahe Dalam Al Quran

Sains dalam Alquran, Jahe sebagai Campuran Minuman Surga : Okezone Muslim
Hohoho, selamat sore, di kesempatan akan menjelaskan tentang manfaat jahe dalam al quran Sains dalam Alquran, Jahe sebagai Campuran Minuman Surga : Okezone Muslim simak selengkapnya lebih dalam tentang Sains dalam Alquran, Jahe sebagai Campuran Minuman Surga : Okezone Muslim.

ALLAH berfirman, "Di dalam surga itu mereka diberi minum segelas (minuman) yang campurannya adalah ." (Al-Insan: 17).

atau zanjabil dalam bahasa Arab atau ginger dalam bahasa Inggris adalah sejenis tanaman rumput-rumputan aromatik yang berumur panjang. Termasuk kelompok rhizome, yaitu tumbuhan yang memiliki akar sekaligus menjadi batang yang tumbuh menyamping di dalam tanah dan akar-batang itu bisa mencapai panjang 1,5 meter bercabang banyak. Daunnya pipih seperti lembing dan runcing di ujungnya, permukaannya halus, warnanya hijau gelap.

Sains dalam Alquran, Jahe sebagai Campuran Minuman Surga : Okezone Muslim

Jahe mulai dipanen saat daunnya mulai layu, lalu tanah digali untuk diambil rimpangnya yang tumbuh di dalam tanah. Rimpang itu lalu dicuci, dipotong-potong, direndam, dan direbus dalam air dengan campuran gula.

Ilustrasi. Foto: Lifehack

Setelah itu, jahe dikeringkan untuk diawetkan sebelum digunakan. Jahe berasal dari Asia Tenggara dan produksinya kini terbatas, hanya ada di daerah khatulistiwa, Afrika, dan India.

Sains dalam Alquran, Jahe sebagai Campuran Minuman Surga : Okezone Muslim

Orang-orang China dan India menggunakan sejak lama sebagai obat dan bumbu. Galenus-penulis dan tabib Yunani kuno (122-200 M) mengatakan, jika ingin menghangatkan badan, kita harus minum jahe karena ia dapat memberikan rasa hangat bagi tubuh kalau diminum dalam keadaan panas.

Begitulah detil tentang Sains dalam Alquran, Jahe sebagai Campuran Minuman Surga : Okezone Muslim semoga tulisan ini bermanfaat terima kasih

untuk info alat peras Jahe Kunyit Kunir Empon-Empon  

mesin parut jahe kunyit kunir

Artikel ini diposting pada label

https://muslim.okezone.com/read/2020/01/15/614/2152987/sains-dalam-alquran-jahe-sebagai-campuran-minuman-surga

No comments