Artikel Baru

Mesin Pengering Daun Kelor - Oven Pengering Kelor

Mesin Pengering Daun Kelor


Moringa, bingung ya baru dengar? kalau daun kelor pasti tau ya, tanaman dengan daun kecil yang hijau ini memiliki banyak khasiat yang berguna untuk kesehatan tubuh. moringa atau kelor sudah banyak dikembangkan di berbagai negara seperti Thailand, Filipina, Kamboja dan negara asia tenggara lainnya karena memberikan banyak khasiat dan manfaat bagi tubuh.

Spesifikasi Mesin Pengering Daun Kelor


Harga mesin pengering kunyit

  • Dimensi : 250 x 100 x 90 cm
  • Material dinding : Plat Stainless Steel
  • Material tungku : Besi
  • Material alas bahan : Stainless Steel
  • Material rangka : Siku  besi Dan Sthal besi
  • Sistem pengeringan : Box Dryer
  • Daya : 800 watt
  • Kapasitas : 150-180 kg/proses
  • Pemanas : LPG
  • Kipas aksial

Harga Mesin Pengering Daun Kelor

info dan harga alat pengering daun kelor dapat menghubungi nomor telp dan alamat dibawah ini ya.



Mesin Penggiling Daun Kelor



Manfaat Daun Kelor 

1. Memberikan nutrisi untuk tubuh 
Daun kelor adalah sumber vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Dalam sekitar 20 gram daun kelor yang telah dipotong-potong, terkandung nutrisi sebagai berikut: Protein: 2 gram Vitamin B6: 19% dari rekomendasi konsumsi harian Vitamin C: 12% dari rekomendasi konsumsi harian Zat besi: 11% dari rekomendasi konsumsi harian Riboflavin (vitamin B2): 11% dari rekomendasi konsumsi harian Vitamin A: 9% dari rekomendasi konsumsi harian Magnesium: 8% dari rekomendasi konsumsi harian 

2. Kaya akan antioksidan Antioksidan berfungsi untuk melindungi tubuh dari radikal bebas. Kadar radikal bebas yang terlalu tinggi, dapat meningkatkan risiko terhadap berbagai penyakit seperti diabetes melitus tipe 2, hingga penyakit jantung. 

3. Membantu menurunkan kadar gula darah Daun kelor juga disebut dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Sayangnya, belum banyak penelitian yang mengungkapkan manfaat daun kelor dalam hal ini. 

4. Membantu meredakan peradangan Daun kelor mengandung isotiosianat, yang merupakan zat antiperadangan. Sehingga, tumbuhan ini dipercaya dapat membantu meredakan peradangan yang terjadi di tubuh. 

5. Menurunkan kolesterol Manfaat daun kelor yang disebut dapat membantu menurunkan kolesterol, membuatnya menjadi incaran banyak orang. Pada daun kelor, efek penurun kolesterolnya disebut mirip dengan almond dan oats. 

6. Melindungi tubuh dari keracunan arsen Pada penelitian yang dilakukan di hewan uji, daun kelor disebut dapat melindungi tubuh dari racun arsenik, yang tidak jarang bisa masuk ke tubuh melalui kontaminasi makanan dan air.

No comments