Artikel Baru

Cara Membuat Pakan Itik Sendiri

Cara membuat pakan untuk itik dengan tangan Anda sendiri dan jenisnya

Hallo, bertemu kembali, pada kali ini akan membahas mengenai cara membuat pakan itik sendiri Cara membuat pakan untuk itik dengan tangan Anda sendiri dan jenisnya simak selengkapnya lebih dalam tentang Cara membuat pakan untuk itik dengan tangan Anda sendiri dan jenisnya.

Bebek makan

Memberi makan bebek pada pandangan pertama bukanlah masalah, tetapi jika ada ekonomi besar, Anda harus berpikir tidak hanya tentang menabung, tetapi juga tentang mendapatkan produk berkualitas tinggi dalam waktu sesingkat mungkin. Untuk alasan inilah makanan ternak digunakan dalam jumlah besar, yang akan dibahas dalam artikel ini. Pertimbangkan jenis dan komposisi umpan gabungan, dan juga memberi tahu Anda cara menyiapkan versi lengkap di rumah.

Jenis pakan

Beberapa jenis pakan campuran digunakan untuk memberi makan bebek. Mari kita perhatikan mereka lebih detail.

Totok

Menurut namanya, jenis pakan gabungan ini memiliki komposisi semua zat yang diperlukan untuk burung. Ini dimaksudkan untuk memberi makan dalam bentuknya yang murni, dan penggunaannya memungkinkan Anda menolak pemberian makan tambahan.

Ternyata jenis makanan ini memiliki komposisinya sebagai protein, karbohidrat dan lemak, dan kelompok vitamin yang diperlukan, serta makro dan mikro. Patut dipelihara untuk persediaan makanan campuran yang cukup untuk musim dingin, yang cukup untuk memelihara bebek.

Biasakan diri dengan kekhasan memberi makan bebek di rumah, dan pelajari cara membuat pola makan yang tepat untuk anak bebek.

Konsentrat bauran pakan

Konsentrat pakan gabungan bukanlah makanan lengkap dan tidak dapat digunakan dalam bentuk murni. Ini dapat dibandingkan dengan aditif makanan, yang merupakan sumber vitamin dan mineral. Konsentrat dipasangkan dengan pakan yang berair dan kasar, yang ketika tertelan ke dalam tubuh burung, memulai proses asimilasi yang benar dari komponen vitamin.

Pakan untuk bebek

Suplemen protein-vitamin

Juga, varietas ini disebut “penambah keseimbangan”, karena ini memungkinkan Anda untuk mengatur jumlah protein dan vitamin dalam diet harian Anda. Ini adalah campuran protein, vitamin dan garam mineral, oleh karena itu sebenarnya adalah konsentrat yang tidak dapat diberikan dalam bentuk murni dan dalam jumlah besar.

Aditif semacam itu paling sering digunakan untuk membuat umpan gabungan di rumah. Artinya, petani dengan resep menggiling biji-bijian, kemudian menjenuhkannya dengan suplemen protein-vitamin, mendapatkan pakan campuran penuh-pakan.

Penting! Aditif mengandung 30 hingga 40% protein murni.

Premixes

Varietas ini sulit untuk memanggil umpan campuran, karena ini ditambahkan ke menu umum dalam jumlah kecil (tidak lebih dari 5%). PakanIni adalah campuran homogen yang terdiri dari mineral, vitamin, antibiotik, enzim, kapur, dan dedak cincang.

Komposisi premiks mungkin berbeda. Sebagian besar tergantung pada tujuan. Aditif semacam itu dapat digunakan untuk mencegah penyakit, jenuh menu dengan vitamin atau mineral.

Pelajari mengapa Premix membutuhkan hewan.

Bahan Utama

Komponen pakan yang diperlukan adalah:

  • gandum;
  • jagung;
  • barley;
  • kacang polong;
  • dedak gandum;
  • makan bunga matahari.

Pakan untuk bebek

Aditif

Suplemen adalah produk jenuh dengan vitamin, mineral atau senyawa bermanfaat lainnya yang meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh, dan juga mempercepat pertumbuhan dan perkembangan burung:

  • hijau. Di musim hangat, ramuan biasa dan berharga adalah makanan yang sangat berguna untuk bebek, karena mengandung vitamin E dan B. Pada saat yang sama, burung itu menerima makanan berair yang cepat dicerna, dan juga jenuh tubuh dengan kelembapan;
  • tepung ikan. Ini adalah sumber protein hewani yang tersedia. Ini juga mengandung asam lemak esensial dan asam amino esensial (lisin, treonin, dll.). Ada juga komponen mineral, yang diwakili oleh besi, fosfor dan kalsium;
  • kapur Sumber kalsium yang murah, yang selain membantu mencerna makanan keras;
  • ragi makanan ternak. Sumber protein nabati, serta makro dan mikro yang berharga: zat besi, kalium, magnesium, selenium, natrium, nikel, kromium.

Penting! Semua aditif pakan harus diberikan dalam jumlah sedikit, sehingga bermanfaat, tidak membahayakan.

Pakan untuk bebek dengan tangan sendiri

Kami akan menguraikan resep untuk makanan campuran berkualitas tinggi, yang dapat disiapkan di rumah.

Pakan untuk bebek

Agar tidak membiarkan bebek terbang ke pekarangan, pelajari cara memangkasnya dengan benar dengan sayap.

Untuk bebek

Bahan-bahan:

  • tepung jagung;
  • dedak gandum;
  • massa hijau (jelatang, semanggi, alfalfa, daun willow).

Perhatikan bahwa variasi pakan campuran ini hanya dapat disiapkan di musim hangat.

Penting! Pakan campuran “Buatan rumahan” tidak disimpan untuk waktu yang lama, jadi campurkan porsi hanya untuk satu hari.

Di musim dingin, menggunakan herbal kering tidak layak, karena kehilangan beberapa vitamin, yang berarti bahwa campuran tersebut harus dilengkapi dengan suplemen vitamin.

  1. Ambil ember 10 liter, isi dengan massa hijau.
  2. Lalu tuangkan air panas (bukan air mendidih), tunggu setengah jam.
  3. Kemudian tambahkan 0,5 kg tepung jagung dan 1 kg dedak. Aduk rata. Pakan campuran harus padat.

VIDEO: BAGAIMANA MEMBUAT FEED FOR DROPS



Variasi pakan campuran ini cocok untuk itik bulanan dan itik dewasa. Jika Anda berniat menggunakannya untuk individu yang lebih kecil, maka sayuran harus digiling terlebih dahulu.

Pemilik itik domestik perlu mengetahui lebih banyak tentang manfaat dan penggunaan daging bebek, lemak dan telur.

Untuk bebek musky

Bahan-bahan:

  • gandum utuh – 250 g;
  • jagung tanah – 100 g;
  • oat – 400 g;
  • dedak gandum – 50 g;
  • kapur pakan ternak – 20 g;
  • cangkang kecil – 30 g;
  • tepung ikan – 20 g;
  • premix – 19 g;
  • garam meja – 1 g.
  1. Semua bahan digabungkan dalam dosis yang diindikasikan dan dicampur. Secara total Anda harus mendapatkan sekitar 0,9 kg pakan.
  2. Untuk kenyamanan, sekitar 100-150 ml air hangat harus ditambahkan, sehingga komponen kecil menempel pada umpan yang lebih besar, daripada tetap berada di dasar tangki.

Bebek muskyBebek musky

Seperti versi gabungan memungkinkan tidak hanya untuk menjenuhkan tubuh bebek dengan semua nutrisi yang diperlukan, vitamin dan mineral, tetapi juga menghemat jumlah yang cukup pada makan, karena sebagian besar bahan memiliki biaya yang terjangkau.

Apakah kamu tahu? Di cakar bebek tidak ada saraf dan pembuluh darah, sehingga mereka tidak merasakan suhu substrat yang mereka pindahkan.

Menggunakan pakan untuk memberi makan bebek memungkinkan tidak hanya untuk menghemat ruang penyimpanan, tetapi juga untuk mendapatkan daging berkualitas tinggi dan lezat lebih cepat. Nutrisi lengkap membantu mencegah penyakit yang disebabkan oleh kekurangan vitamin atau mineral.

Begitulah detil mengenai Cara membuat pakan untuk itik dengan tangan Anda sendiri dan jenisnya semoga tulisan ini menambah wawasan terima kasih

Tulisan ini diposting pada label cara membuat pakan itik sendiri, cara membuat pakan bebek sendiri, cara membuat pakan bebek pedaging sendiri,

https://erdus.club/basis-pengetahuan/cara-membuat-pakan-untuk-itik-dengan-tangan-anda/

No comments